4 Bisnis Kekinian Yang Banyak Diminati Mahasiswa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Sekarang ini banyak orang memilih berbisnis sebagai usaha untuk digeluti. Tak terkecuali dari kalangan mahasiswa. Berbagai bisnis ringan namun menjanjikan menjadikan peminat bisnis kebanyakan berasal dari kalangan mahasiswa. Banyak sekali macam bisnis yang ringan tapi menjanjikan ini.

Di antara banyak macam bisnis kekinian yang digandrungi mahasiswa, berikut ini 4 bisnis paling banyak peminatnya dari kalangan mahasiswa dan mulai tren di dunia online.

  1. Jasa Titip Kue Kekinian.
    Dulu orang tidak akan mengira bahwa jasa titip adalah salah satu bisnis yang akan booming dan diminati banyak orang. Bisnis ini, dapat dikatakan sebagai bisnis modal kecil yang bisa dijalankan oleh siapa saja. Resiko bisnisnya pun tidak sebesar bisnis lain. Tapi, keuntungannya bisa lebih besar dengan bisnis online lainnya.Sekarang, seiring dengan banyak bermunculannya usaha kue kekinian milik artis di berbagai daerah tertentu dan tidak membuka cabang di kota lain. Inilah yang membuat banyak orang berminat untuk memanfaatkan jasa titip kue untuk menjajal kue kekinian yang dijalankan oleh beberapa artis.

    Biasanya orang akan mengambil keuntungan sepuluh ribu hingga lima belas ribu per satu item kue. Nominal ini jelas menjanjikan bagi siapa saja yang berminat menggeluti bisnis jasa tiitp kue kekinian.

  2. Jasa Fotografi.
    Untuk beberapa jurusan kuliah, fotografi adalah keahlian yang wajib dimiliki mahasiswa. Banyak ilmu yang didapat di bangku kuliah dan dapat diaplikasikan di dunia bisnis. Dengan ilmu yang dimiliki tentu banyak mahaiswa yang berminat menggeluti bisnis ini sebagai bisnis kekinian.Jasa fotografi untuk berbagai acara atau momen spesial seperti wisuda, pertunangan, pernikahan, dan anniversary menjadi pilihan bisnis kekinian yang selanjutnya. Dengan memanfaatkan media sosial tentu adalah hal yang mudah membranding usaha jasa fotografi ini.

    Jika kita bukan orang yang ahli dalam bidang ini, tentu kita dapat mengumpulkan mahasiswa lain yang memiliki keahlian dan kita sebagai manager atau pengelola jasa. Keuntungan yang didapat tentu juga tidak main-main. Karena zaman sekarang orang menggunakan jasa fotografi sedang marak.

  3. Jasa Party Planner.
    Salah satu bisnis kekinian lainnya adalah jasa party planner yang dapat dikembangkan. Jasa ini banyak digunakan orang untuk merayakan berbagai momen spesial yang ingin dikemas dengan apik. Party planner biasanya digunakan untuk acara seperti ulang tahun, pertunangan, bridal shower, baby shower, anniversay dan lain-lain.Ini merupakan peluang bisnis baru yang masih bisa terus berkembang dengan fasilitas sosial media. Banyak bisnis party planner bermunculan dan menjadi terkenal dengan adanya sosial media. Hal ini disebabkan banyak orang yang mengupload dokumentasi acara mereka di akun pribadinya.

    Lewat sosial media, orang bisa dengan mudah menemukan usaha party planner kita. Sehingga usaha yang kita jalankan ini bisa cepat dikenal oleh banyak orang.

  4. Jasa Titip Barang Branded.
    Jasa titip memang menjadi usaha yang paling sering dilakukan oleh mahasiswa. Karena selain modalnya yang tidak banyak, jasa titip merupakan bisnis yang ringan dan dapat dilakukan selagi berbelanja. Apalagi untuk jasa titip barang branded. Tentu menjadi hal yang menyenangkan jika kita jalan-jalan di pusat perbelanjaan tapi juga sekaligus berbisnis kekinian dengan jasa titip.Peluang inilah yang telah banyak disadari mahasiswa dan mulai menjamur di kalangan mahasiswa.
Sekarang ini memang banyak bermunculan bisnis kekinian yang dijalankan mahasiswa. Hal ini tentu bergantung pada kejelian melihat peluang yang ada di sekitar kita. Untuk menggeluti bisnis semacam ini, kita memang perlu pandai-pandai melihat dan memanfaatkan peluang yang ada.
Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *