4 Ide Bisnis Jualan Modal Kecil tapi Untung Besar

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Di zaman yang semakin berkembang ini, membuka usaha jualan merupakan salah satu options yang memang cukup menjanjikan. Sebenarnya ada banyak jenis produk yang bisa dijajakan, namun tentunya harus menyesuaikan dengan apa yang diminati pasar. Hal ini dilakukan supaya produk yang nantinya ada jual bisa diterima konsumen. Oleh karena itu, penting bagi pebisnis pemula untuk melakukan riset pasar.

Ingin memulai sebuah usaha tapi belum memiliki ide jualan bisnis yang dirasa cocok? Beberapa gagasan memulai bisnis dengan modal kecil untuk pemula di bawah ini mungkin bisa menjadi bahan referensi bagi Anda.

1. Bisnis Jual Bubur Ayam.
Jualan bubur ayam bisa menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya makanan sederhana ini memiliki banyak penggemar. Ya, bubur ayam merupakan menu sarapan yang kerapkali dijadikan pilihan di Indonesia. Ketika tidak sempat masak di pagi hari, maka orang akan beralih mencari makanan enak, praktis dan sehat seperti bubur ayam.

Jualan Bubur Ayam
Ide Bisnis Jualan bubur ayam

Selain itu, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bisa berjualan di teras rumah pada pagi hari. Lagi pula, membuat bubur ayam tidak memerlukan keahlian memasak khusus. Anda bisa mencari resep atau menonton tutorial video cara membuatnya di internet.

2. Bisnis Jual Hijab dan Busana Muslim
Ide jualan bisnis seperti hijab dan busana muslim tidak akan pernah ada matinya. Kenapa? Karena para muslimah juga membutuhkan pakaian dengan model terbaru supaya bisa tetap tampil modis. Selain itu, mengikuti euforia hijabers di Indonesia, para desainer juga meluncurkan produk hijab beserta gamis dengan beragam model yang unik dan menarik.

Situasi ini bisa Anda manfaatkan untuk mengais rezeki, yaitu dengan berjualan baju busana muslimah. Tidak hanya itu, menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, permintaan pasar akan busana muslimah pasti akan membludak. Moment ini bisa Anda gunakan untuk menjajakan barang dagangan yang laris manis di pasar.

3. Bisnis Produksi dan Jual ke Rumahan

Bisnis jualan hasil produksi
Berbisnis jualan kue hasil produksi sendiri

Produksi kue dan roti rumahan memang sedang banyak diminati. Bisnis ini bisa menjadi usaha sampingan bagi para Ibu rumah tangga, selain mengurus anak, suami dan rumah. Semakin berkembangnya teknologi faktanya telah membuat pikiran masyarakat menjadi lebih open minded, salah satunya adalah dengan menciptakan inovasi baru dengan tema bisnis kue rumahan.

Anda bisa menjajakan dagangan melalui kerjasama dengan warung, minimarket atau bahkan dipasarkan secara online juga. Terutama pada hari perayaan besar seperti Idul Fitri dan Natal, tentunya tuntutan dari konsumen akan produk kue dan roti menjadi semakin tinggi. Oleh karena itu, ide yang satu ini sangat pantas untuk dicoba.

4. Bisnis Jual Gorengan
Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata ide jualan bisnis gorengan? Memang kedengarannya sangat remeh. Tapi jangan salah, penghasilan seorang penjual gorengan tidaklah sedikit. Apalagi jika rasa gorengan Anda sudah terkenal kemana-mana, tentu akan memiliki pelanggan setia, bukan? Oleh karena itu, jangan menyerah untuk memulai bisnis sekecil apapun.

Berjualan gorengan adalah sebuah usaha yang murah, mudah dan juga menguntungkan. Kuncinya hanya satu, yaitu percaya diri saja. Sebab terkadang harga gorengan yang begitu murah banyak membuat orang mengira bahwa jual gorengan adalah usaha yang murahan. Padahal faktanya, dengan membuka usaha jual aneka gorengan seperti pisang, bakwan, tempe, tahu dan sebagainya ini bisa untuk menghidupi anak dan istri.

Beberapa ide di atas adalah contoh bisnis yang saat ini masih banyak digunakan oleh orang-orang. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa bisnis yang Anda jalankan tidak laku. Berhenti berpikir seperti itu. Boleh saja bisnis sudah banyak orang yang dijalankan, namun salah satu kunci Anda bisa lebih berhasil dibanding mereka adalah Strategi.

Disini saya punya rekomendasi buku dari Billionaire Store yang sudah saya baca yaitu Emak-Emak Jago Jualan. Kenapa saya merekomendasikan ini? Buku yang ditulis oleh mbak Muri Handayani ini disajikan dengan kalimat yang menarik dan enak dibaca. Apalagi Anda akan mendapat banyak manfaat setelah membaca buku ini salah satunya adalah Ide Jualan Bisnis. Kalau Anda penasaran, Anda bisa klik gambar dibawah ini.

Rahasia Emak-Emak Dapatkan Omset Ratusan Juta
Rahasia Emak-Emak Dapatkan Omset Ratusan Juta
Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *