4 Teknik Jitu Mempromosikan Bisnis Lewat Facebook

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Facebook merupakan sosial media paling populer di segala kalangan. Banyak sekali yang bisa kita lakukan dengan sosial media yang satu ini. Misalkan berkomunikasi, bermain game, tempat curhat, dan masih banyak lagi. Dan yang tidak jauh penting adalah promosi. Dengan facebook kita bisa mempromosikan bisnis yang kita miliki. Entah itu bisnis online maupun offline.

Bagaimana caranya? Pada blog ini akan membahas 4 Teknik Jitu Mempromosikan Bisnis Lewat Facebook. Mengapa saya namakan Teknik Jitu? Karena teknnik ini memang tidak banyak diketahui orang-orang. Maka dari itu setelah Anda membaca artikel kali ini, penulis berharap Anda bisa segera mempraktikkannya agar sukses berjualan di Facebook.

Apa saja Tekniknya?

1. Gunakan Fans Page (Halaman facebook)
Biasanya halaman facebook digunakan oleh orang-orang yang memiliki komunitas besar. Tidak hanya itu, halaman facebook juga digunakan oleh Public Figure seperti Mario Teguh, Raditya Dika.
Mereka menggunakan halaman facebook untuk mempromosikan brand mereka.

4 Teknik Jitu Mempromosikan Bisnis Lewat Facebook
Fanspage Starbucks

Meski demikian, ini buka masalah bagi kita yang jauh dari mereka. Kita juga bisa menggunakan halaman facebook ini secara gratis. Mengapa memakai halaman facebook? Tentu saja jaringannya lebih luas. Jika pada facebook personal kita dibatasi hanya 5.000 teman, sedangkan halaman facebook tidak dibatasi angka fans nya.

Mulailah dengan membuat sebuah halaman facebook. Jika Anda berbisnis Kaos Distro, Anda bisa membuat halaman facebook dengan nama ‘Kaos Distro Murah’. Selanjutnya halaman tersebut bisa digunakan promosi dan juga untuk komunitas pecinta kaos distro.

2. Promosikan Halaman Facebook Anda Secara Rutin.
Setelah Anda membuat halaman facebook. Maka langkah selanjutnya Anda harus mempromosikan Halaman Anda secara rutin. Hal ini wajib dilakukan agar brand yang anda miliki cepat tersebar. Dampaknya produk yang Anda promosikan akan cepat laris dalam beberapa hari.

Ada 2 cara mempromosikan halaman facebook. Dengan cara berbayar dan tidak berbayar. Jika Anda punya budget maka Anda bisa mengiklankan halaman Anda. Jika Anda kurang memiliki budget maka Anda bisa mempromosikan di Facebook pribadi Anda.

Rajinlah melakukan posting di halaman Anda. Anda bisa mempromosikan halaman Anda di grup yang memiliki banyak anggota. Anda juga bisa memasang Halaman facebook Anda di website/blog yang Anda miliki.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memulai Bisnis Facebook Marketing?

3. Lakukan Interaksi dengan Fans/Penggemar
Setelah Anda berhasil mempromosikan halaman facebook Anda dan berhasil memiliki banyak penggemar/fans, maka Anda harus melakukan interaksi dengan fans/penggemar. Cara tersebut bisa Anda lakukan dengan cara berikut ini.

 

4 Teknik Jitu Mempromosikan Bisnis Lewat Facebook
Fanspage Garuda Indonesia
  • Rutin mengirim konten bermanfaat. Anda harus rutin mengirim konten yang bermanfaat bagi banyak orang. Konten ini bisa meliputi gambar ataupun kata-kata bijak. Namun konten visual cenderung lebih baik dibandingkan dengan tulisan
  • Jawablah pertanyaan penggemar. Adakalanya Anda menjawab pertanyaan dari penggemar yang mengajukan pertanyaan tentang brand Anda. Dengan menjawab pertanyaan ini, maka terjadilah interaksi.
  • Kirimkan konten-konten yang berhubungan dengan brand Anda. Contoh konten ini adalah berupa event yang di adakan oleh bisnis Anda. Bisa juga konten tentang launching produk baru. Da tentunya Anda bisa mengirimkan konten promosi Anda yang menarik.

Dengan mengelola sebuah halaman facebook, dibutuhkan seklai kreativitas. Kreativitas ini diperlukan untuk memudahkan kita membuat Campaign-campaign kreatif dan menarik. Contoh campaign yang kreatif misalnya lomba/kontes. Jika diperlukan, Anda dapat mengadakan kontes. Kontes/lomba bertujuan untuk membangun engagement dan kedekatan dengan fans Anda di Facebook.

Baca Juga: Alasan Mengapa Anda Harus Berjualan Di Facebook

4. Gunakan Facebook Ads
Facebook Ads adalah alat promosi paling ampuh di Facebook.

Facebook Ads sangat membantu para pebisnis online. Facebook Ads adalah jawaban paling tepat untuk mempromosikan bisnis lewat facebook. Facebook Ads bisa digunakan untuk mempromosikan halaman facebook Anda dan juga website Anda. Dengan facebook Ads Anda bisa mempromosikan brand Anda secara luas.

Selain itu facebook ads digunakan untuk Anda yang sedang merilis produkbaru. Facebook Ads dapat digunakan untuk meningkatkan posting Anda di Facebook. Ketika Anda beriklan di Facebook, posting Anda bisa dilihat oleh sebagian besar penggemar halaman Facebook Anda.

Baca Juga: Tips Ampuh Meningkatkan Omset Toko Online Bermodalkan Facebook

Oke Mungkin itu yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Bagi Anda yang ingin menambahkan tekniknya, Anda bisa memberi komentar dibawah. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau tutur kata. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

9 thoughts on “4 Teknik Jitu Mempromosikan Bisnis Lewat Facebook

  1. Wah jika menggunakan facebook ads biaya cukup mahal ya gan ? tapi dengan interaksi yang cukup fanspage akan berkembang dengan sendirinya, tetapi ya itu membutuhkan waktu yang cukup lama. hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *