6 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Penonton di Youtube

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Youtube adalah sosial media sangat populer hingga saat ini. Banyak orang menggunakan youtube untuk kebutuhan mereka sendiri. Contoh: berpromosi, menghibur penonton, ataupun yang lainnya. Youtube juga bisa kita manfaatkan untuk kegiatan monetasi (monetasi= menghasilkan uang). Tak heran banyak orang yang menggunakan youtube.

Untuk menggunakan sosial media youtube, kita harus punya video yang akan kita bagikan. Video itu bermacam-macam. Tergantung Anda yang membagikannya untuk apa. Misal untuk berpromosi produk, maka Anda harus membuat video tentang produk yang Anda jual. Contoh lain untuk menghibur orang. Maka Anda harus membuat video yang lucu entah itu video Anda sendiri ataupun video yang lainnya.

Tapi tidak semua orang yang video nya dilihat oleh banyak orang. Untuk bisa meningkatkan jumlah penonton kita harus memiliki strategi. Nah disini kita akan bahas 6 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Penonton di Youtube.

Bagaimana cara meningkatkan jumlah penonton di youtube?

1. Buatlah Video yang Bermanfaat.

6 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Penonton di Youtube
Buat video yang bermanfaat

Kita bisa dengan mudah membuat video. Namun tak banyak orang yang memiliki video yang kurang bermanfaat. Al hasil video kita tidak akan ditonton banyak orang.

Untuk meningkatkan jumlah penonton di youtube, hal yang harus dilakukan adalah membuat video yang bermanfaat. Kita juga harus memahami konten apa yang dibutuhkan oleh penonton. Apakah target penonton kita membutuhkan konten hiburan, informasi, inspirasi, atau solusi masalah mereka?

Setelah kita memahami apa yang diinginkan oleh penonton, barulah kita memutuskan membuat video apa yang akan kita buat. Sebuah konten bisa dikatakan bermanfaat apabila konten tersebut memenuhi kebutuhan penonton.

Maka dapat disimpulan dari cara yang pertama ini adalah kita harus membuat video yang bermanfaat untuk penonton. Entah itu video hiburan, video inspirasi ataupun yang lainnya. Dengan cara ini tentu saja kita bisa meningkatkan jumlah penonoton di Youtube.

2. Bagikan Video di Sosial Media lain.
Guna untuk meningkatkan penonton di youtube, kita juga harus membagikannya di sosial media lain. Contohnya Facebook, Twitter, Instagram, dan masih banyak lagi. Kita bisa memanfaatkan sosial media guna meningkatkan jumlah penonton.

6 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Penonton di Youtube
Contoh orang-orang yang membagikan video mereka di Facebook

Kabar baiknya, jika penonton menyukai video-video kita di youtube, maka mereka akan menjadi subscriber (pelanggan) video kita di youtube. Ketika mereka sudah menjadi subscriber, maka mereka dapat mengikuti video-video kita selanjutnya.

3. Bagikan Video di Web Anda.
Jika Anda memiliki website, maka Anda bisa membagikan video Anda di setiap artikel Anda. Dengan ini kita bisa mendapatkan sebuah manfaat. Manfaatnya adalah artikel kita akan menjadi variatif. Hadirnya sebuah video di artikel web dapat menjadi salah satu nilai lebih artikel-artikel Anda.

Membagikan video di web juga akan menjadikan pengunjung tahu tentang keberadaan channel youtube Anda. Dengan ini pengunjung akan menjadi pelanggan youtube kita.

4. Optimalkan SEO Untuk Video di Youtube.
Untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung, kita juga harus menerapkan SEO di video youtube kita. Dengan penerapan SEO yang tepat, maka video kita akan muncul di mesin pencari. Jika video kita muncul di mesin pencari, maka sudah tentu kita bisa meningkatkan jumlah penonton.

Bagaimana cara menerapkan SEO di video youtube kita?

  1. Pastikan kata kunci video Anda terdapat pada judul.
  2. Pastikan kata kunci video Anda juga terkandung pada tag video.
  3. Pastikan kata kunci juga ada di deskripsi video.

Sama halnya membuat artikel di website/blog. Kita juga harus menerapkan SEO pada video kita agar kita bisa meningkatkan jumlah penonton.

5. Ajak Orang-Orang Berlangganan Channel Youtube Anda.
Selain membagikan video di sosial media ataupun website, maka kita juga harus mengajak orang untuk berlangganan channel youtube kita. Anda bisa mengajak teman sekolah, teman kerja, keluarga atau yang lainnya.

Semakn banyak yang berlangganan channel youtube kita, maka semakin banyak pula penonton di video youtube kita.

6. Berkolaborasi Dengan Youtuber Lain.
Ini adalah cara yang paling ampuh. Anda dapat berkolaborasi dengan youtuber lain. Hal ini sering dilakukan oleh banyak youtuber saat ini. Jika Anda membuat video dengan banyak orang, maka kolaborasi adalah jawabannya. Selain memberi kemudahan mengolah video, dengan berkolaborasi maka channel youtube kita bisa dikenal oleh banyak orang.

Okelah sahabat super sekiranya itu dia 6 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Penonton di Youtube. Semoga bermanfaat dan jika ada yang ingin ditambahkan maka Anda bisa memberi komentar di bawah. Terima Kasih

Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

4 thoughts on “6 Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Penonton di Youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *