6 Tips Ampuh Menjadi Reseller Sukses Bergaji Tinggi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Istilah reseller bukan istilah yang asing bagi telinga setiap orang pada saat ini. Para Millenial tampaknya merupakan generasi yang cukup akrab dengan pengucapan dan penampakan kata tersebut di media sosial dan internet. Sebelum berbicara lebih jauh mengenai tips menjadi reseller, alangkah lebih baik jika Anda mendapatkan pengetahuan mengenai fenomena reseller, sosial media, dan generasi Millenial. Reseller adalah perusahaan atau individu yang menjual kembali produk yang telah mereka beli dari produsen.

Sejak meningkatnya pengguna internet dan ‘penemuan’ media sosial, peluang bisnis untuk menjadi reseller semakin terbuka lebar bagi berbagai kalangan. Profesi reseller semakin diminati dan coba dipilih oleh beragam orang, baik dari kalangan orang yang memang ingin berbisnis atau orang-orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Internet dan medial sosial merupakan penemuan yang ampuh untuk meningkatkan aktivitas bisnis yang dilakukan oleh individu-individu yang memiliki usaha kecil.

Profesi reseller sendiri identik dengan pelaku bisnis kecil yang sebenarnya memiliki profesi lain, seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, atau pekerja kantoran. Di balik image bisnis kecil tersebut, profesi reseller menjanjikan keuntungan yang tidak kecil. Jika Anda adalahseorang yang memiliki karakter telaten dan gigih, maka profesi reseller menjamin stabilitas penghasilan Anda. Jika Anda memang pandai dalam berkomunikasi dan cerdik dalam memasarkan produk yang Anda jual, bukan tidak mungkin Anda berhenti dari pekerjaan utama Anda dan memilih menjadi seorang reseller.

6 Tips Menjadi Reseller Sukses.
Sebelum menjadi reseller, Anda harus memperhatikan beragam hal yang dikemudian hari terbukti menentukan kesuksesan Anda. Beberapa tips berikut bisa anda lakukan yaitu:

  1. Modal.
    Modal menjadi reseller bukan perkara kecil, Anda harus dengan baik mempertimbangkan jumlah modal tersebut. Anda membutuhkan tempat yang layak untuk menyimpan produk yang akan Anda jual.
  2. Pahami Resiko Rugi.
    Anda juga harus memahami risiko kerugian dan sudah menyadari dan mengantisipasinya dengan perencanaan yang matang.Hal ini sangat penting untuk menjaga keberlangsungan suatu usaha.
  3. Mengenali Produk.
    Tips menjadi reseller sukses selanjutnya adalah mengenali dengan baik produk yang akan Anda jual. Mengenali produk bukan berarti Anda hanya tahu nama, manfaat, dan harga dari produk Anda. Anda harus memahami peluang bisnis dan ketersediaan produk tersebut.Memilih produk yang sudah banyak dijual reseller lain akan meningkatkan persaingan, sementara memilih produk yang masih sedikit dijual reseller lain menurunkan persaingan. Anda juga harus memahami dinamika suatu produk, seperti popularitas, nilai tambah (produk langka, limited editions, special editions, dll), dan ketersediaan produk.
  4. Memilih Produsen.
    Mengenali produk berarti mengenali produsen dari produk tersebut. Anda bisa memilih produk dari produsen yang sudah populer dan membandingkannya dengan produk lain dari produsen yang belum populer. Tujuan perbandingan tersebut adalah menemukan jenis produk yang tepat untuk Anda jual. Tips kedua adalah pemasaran produk melalui media sosial dan internet.
  5. Penggunaan Berbagai Media Sosial.
    Gunakan beragam media sosial populer, seperti Facebook, Instagram, Twiter, dan Youtube. Jangan ragu untuk membuat website atau blog khusus perusahaan Anda. Daftarkan dan posting produk Anda di berbagai toko online yang sudah populer. Semakin banyak Anda memasarkan produk Anda di media sosial tersebut, maka tingkat popularitas produk Anda akan semakin bertambah.
  6. Komunikasi.
    Tips menjadi reseller sukses selanjutnya adalah pelayanan yang baik. Baik berarti komunikatif, ramah, fast respons, dan memiliki kemampuan pemahaman yang baik mengenai produk yang dijual.Memasarkan produk Anda di internet dan media sosial akan mengakibatkan tidak adanya batas waktu yang spesifik dari operasi perusahaan Anda. Para peminat yang berada di internet kerap kali mencoba berkomunikasi dengan Anda di waktu-waktu non-kerja. Dengan demikian Anda harus mempersiapkan dengan baik waktu pelayanan di media sosial tersebut.
Nah itulah 6 Tips Ampuh Menjadi Reseller Sukses Bergaji Tinggi yang bisa saya bagikan. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis reseller. Sukses selalu :).
Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *