Akankah Aplikasi BBM Masih Bisa Meledakkan Omzet?

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Omzet? Kenapa harus omzet? Ini adalah sebuah pertanyaan yang sering muncul dalam pikiran para pembisnis di dunia. Semua orang yang berbisnis selalu memikirkan omzetnya setiap saat. Kenapa demikian? Karena semua orang yang berbisnis tidak mau rugi karena tidak memikirkan omzet. Semua orang berbisnis tujuannya untuk mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari dan tentu saja tidak mau merugi. Inilah masalahnya.

Pada artikel kali ini saya akan kembali meriview artikel saya yang sebelumnya yaitu tentang aplikasi smartphone yang terkenal yaitu BBM. Karena aplikasi ini bisa sangat dimanfaatkan untuk keperluan bisnis. Di artikel sebelumnya ada 2 artikel yang prinsipnya menghasilkan uang melalui aplikasi BBM. Mungkin Anda bisa membaca artikel CARA DAHSYAT MELEDAKKAN OMSET TOKO ONLINE DENGAN BBM dan juga Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blackberry Messenger?. Lalu kenapa saya menulis artikel ini?
Akankah Aplikasi BBM Masih Bisa Meledakkan Omzet?
Modernnya dunia ini menjadi salah satu masalah dari pertanyaan tersebut. Dunia semakin canggih dan otomatis banyak juga pengguna gadget canggih seperti smartphone android ataupun blackberry. Jika banyak pengguna smartphone otomatis juga menambah pengguna aplikasi bbm. Dan dampaknya adalah saingan akan semakin banyak. Sanggupkah kita melawan mereka?
Banyaknya saingan itu memang umum. Yang harus kita lakukan adalah mengatur strategi dan juga mengatur teknik penjualan. Jika kita tidak mengatur strategi secara berkala, maka bisa saja musuh akan jauh meninggalkan kita. Jika seperti ini apa yang kita dapat?
Untuk itulah mulai skarang kita harus mengatur strategi. Strategi apa yang benar?
  1. Semakinlah ramah dengan pembeli. Kita sebagai penjual haruslah ramah kepada pembeli kita. Semua orang tidak akan membeli ke kita jika kita salah melayani mereka. Kesalahan ini misalnya: tidak menjawab pertanyaan mereka, memberikan alasan yang tidak pasti, dan lain sebagainya.
  2. Jangan terlalu sering menggunakan Broadcast Messages. Kebanyakan orang tidak suka diganggu. Jadi janganlah Anda terlalu sering memanfaatkan broadcast messages. Dalam aplikasi bbm, memang broadcast messages bertujuan untuk menyampaikan informasi secara keseluruhan. Namun apabila kita sering mengirim broadcast messages kepada kontak kita, maka lama-kelamaan mereka akan jenuh dan bisa saja mereka mendelete kita.
  3. Manfaatkan tukar pin dengan sesama penjual. Ini adalah salah satu cara terbaik dibandingkan dengan mengirim broadcast messages. Kita bisa meminta bantuan kepada penjual lain untuk mempromosikan dagangan kita. Namun kita juga harus membantu mereka mempromosikan dagangan mereka. Dengan ini sama-sama menguntungkan bukan?
  4. Manfaatkan channel bbm android. Dalam fitur baru dari versi bbm di android adalah Channels. Kita bisa memanfaatkan ini untuk berdagang. Buatlah channel dengan nama yang sesuai dengan brand dagangan Anda. Jika subscribe banyak maka otomatis akan banyak juga yang akan membeli kepada kita.
Akankah Aplikasi BBM Masih Bisa Meledakkan Omzet?
Dan masih banyak lagi ya sebenarnya. Disini saya hanya bisa berbagi apa yang saya tahu tentang dunia bisnis. Mungkin sebagaian dari strategi di atas Anda bisa searching di Google :).
Setelah kita mengatur strategi yang benar maka langkah selanjutnya yaitu mengatur teknik penjualan. Namun teknik penjualan apa yang benar?
  1. Berikan Discount. Siapa sih yang menolak potongan harga? Berikanlah discount khusus kepada pembeli Anda. Tapi sebelum Anda berikan discount terlebih dahulu naikkanlah sedikit harga produk yang akan dijual.
  2. Berikan bonus barang gratis. Dalam hal ini bukan berarti kita memberikan barang kita kepada pembeli secara gratis. Disini maksudnya apabila barang kita sudah terjual maka berikan barang lain secara gratis. Misalkan saja: Beli Smartphone gratis tongsis. Maka mereka akan berbondong-bondong membeli produk kita.
  3. Berikan paket KHUSUS. Disini maksudnya adalah kita bisa menjual barang dalam satu paket khusus. Misalnya paket Selfie. Isi produk paket selfie yaitu seperti Tongsis, Fisheye, Waterprof dan lainnya. Bila harga barang tersebut digabungkan dan dinaikkan sedikit harganya maka kita bisa cepat meledakkan omset. Dengan ini banyak juga yang akan memburu produk kita.

Mungkin hanya itu saja pengetahuan saya. :). Ya mungkin bisa membantu Anda semua untuk bisa meledakkan omzet dengan aplikasi BBM. Ya saya doakan supaya bisa cepat meledak omzetnya. Jangan lupa tinggalkan komentarnya apabila ada yang mengetahui selebihnya. Semoga bermanfaat dan juga terima kasih sudah berkunjung 🙂

CARA JITU AGAR PENGUNJUNG MENYUKAI TOKO ONLINE ANDA! DIJAMIN!

Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

6 thoughts on “Akankah Aplikasi BBM Masih Bisa Meledakkan Omzet?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *