Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog?

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog? Ya inilah pertanyaan yang sering mucul di benak para blogger di dunia. Semua memikirkan, bagaimana agar blog saya bisa berpenghasilan banyak uang. Sebenarnya, pada awalnya mendapatkan uang dari blog itu mudah. Namun, hanya sedikit yang mengetahuinya.

Jika kita ingin bisa mendapatkan uang dari blog, kita tak perlu pusing untuk memikirkannya. Mendapatkan uang dari blog, itu sangatlah mudah. Tetapi bagi para blogger pemula, itu sulit. Sulitnya dimana? Kebanyakan blogger pemula tidak mengetahui cara mengoptimalkan blog agar bisa menghasilkan banyak uang.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog?

Namun disini saya akan berbagi, Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Blog. Bagi para blogger profesional, disini saya hanya ingin berbagi pengetahuan saya dalam bidang internet marketing. Jadi apabila ada kesalahan, mohon untuk dimaafkan. Baiklah, berikut ini adalah penjelasannya.

1. Mendapatkan uang dari PPC.
Ini adalah cara yang paling umum digunakan oleh para blogger yang sukses. Dengan memanfaatkan program PPC, mereka bisa menghasilkan uang dari blog.

Salah satu program PPC

PPC adalah singkatan dari Pay Per Click yang artinya dibayar per klik. Artinya, jika kita memanfaatkan program ppc ini di blog kita, maka kita disuruh memasang iklan yang disediakan oleh website tersebut, namun ketika ada seseorang pengunjung blog kita melakukan klik terhadap iklan yang kita pasang, maka kita akan mendapatkan komisi. Komisi yang kita dapatkan besar atau tidak itu tergantung oleh jumlah klik di iklannya.

Website penyedia program PPC yaitu: KlikSaya.com, AdsenseChamp.com, PPCIndo.com, KumpulBlogger.com dan masih banyak lagi.

2. Mendapatkan uang dari memasang slot iklan.
Cara yang kedua yaitu dengan memasang slot iklan di blog kita. Maksudnya adalah tugas kita adalah memasang slot iklan pada blog kita, jika ada seseorang yang ingin memasang iklan di blog kita maka kita akan mendapatkan komisi dari si pemasang iklan. Biasanya yang ingin membeli slot iklan kita adalah orang-orang yang ingin mempromosikan dagangannya agar laris di internet.

Ini adalah contoh blog yang memasang slot iklan untuk mendapatkan uang dari blog.

Memasang slot iklan di blog

3. Mendapatkan uang dengan berjualan.
Nah ini juga salah satu cara yang sangat populer hingga saat ini. Dengan berjualan di blog, kita bisa mendapatkan uang dari apa yang kita jual. Hal ini disebut Internet Marketing. Kita bisa menjual produk apapun. Entah itu produk digital maupun yang non digital. Jika Anda tidak punya produk sendiri, Anda bisa memanfaatkan program Affiliate agar bisa berjualan di blog.

Yang harus Anda lakukan agar mendapatkan uang dari blog dengan berjualan adalah berpromosi. Misalkan Anda menjual produk ebook BBM marketing, maka kita harus berpromosi pada artikel kita di blog. Atau kita bisa mempromosikan produk pada gambar dan memasangnya di blog. Dan tentunya Anda juga bisa mempromosikan produk melalui video dan menguploadnya di blog.

Melakukan promosi produk di blog

Okelah sabat super, itulah dia Cara Mendapatkan Uang Dari Blog, semoga bisa bermanfaat. Dan semoga bisa menjadikan ispirasi agar kita bisa mendapatkan uang dari blog. Akhir kata dari saya, Terima Kasih 🙂

Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *