Berbagai Bisnis Online Modal Kecil yang Bisa Dijalankan Mahasiswa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
bisnis modal kecil mahasiswa

Bisnis Modal Kecil Mahasiswa – Sekarang ini siapa yang tak ingin membuka usaha atau bisnis sendiri. Hampir semua orang berfikir untuk membuka bisnis yang berpeluang besar menguntungkan namun bermodal kecil. Bisnis seperti ini banyak dicari orang dan memiliki banyak peminat.

Namun sayangnya, banyak yang tak dapat membaca peluang bisnis seperti apa yang tidak memerlukan modal besar namun sangat menguntungkan. Berikut ini beberapa contoh bisnis yang bermodal kecil bahkan tanpa modal untuk dijalankan oleh mahasiswa

1. Jasa Titip

Bisnis ini kini marak di kalangan mahasiswa. Jasa titip adalah bisnis yang dapat dijalankan sambil jalan-jalan atau refreshing melakukan window shopping di pusat-pusat perbelanjaan atau toko-toko branded. Tak hanya itu, jasa titip untuk urusan kue kekinian para artis juga menjadi bisnis online modal kecil yang dapat dilakukan mahasiswa.

Untuk menjalankan bisnis yang satu ini, kita hanya perlu memiliki daya tahan cukup kuat untuk menghadapi mobilitas tinggi. Karena terkadang permintaan pembeli bisa bermacam-macam. Belum lagi daftar pembelian yang mendetail. Tapi, bisnis ini masih dianggap sebagai bisnis online modal kecil.

2. Paid Promote

Siapa yang tidak kenal dengan jenis usaha ini. paid promote tentu tidak bermodalkan banyak hal kecuali jumlah follower yang banyak, aktif di sosial media dan mencantumkan kontak pribadi kita pada bio di salah satu akun media sosial kita.

Selain itu, kita perlu dengan rutin melakukan posting untuk beberapa iklan yang menggunakan jasa paid promote di akun milik kita. Usaha ini tentu terbilang sebagai bisnis modal kecil yang dapat dilakukan oleh mahasiswa.

Jika kita tak memiliki cukup follower untuk membuka jasa paid promote, maka kita bisa bekerja sama dengan beberapa teman kita untuk membuka jasa paid promote. Dengan bekerja bersama dengan beberapa teman mahasiswa, orang lain akan lebih tertarik untuk membayar kita untuk jasa paid promote dan endorsement.

Baca Juga: Teknik Promosi yang Tepat di Media Sosial

3. Reseller

Menjadi reseller adalah hal sering juga dijadikan pilihan oleh beberapa orang mahasiswa untuk memulai usahanya. Menjadi reseller tergolong sebagai bisnis modal kecil bukan berarti tidak perlu mengeluarkan uang.

Akan tetapi, ketika kita menjadi reseller itu artinya kita tak perlu susah payah membangun usaha dari nol. Karena kita membantu mengembangkan usaha orang lain yang telah memiliki banyak pelanggan. Hal ini tentu bukan menjadi masalah besar.

Justru, dengan bergabung menjadi reseller sebuah produk besar kita dapat belajar bagaimana caranya membangun usaha sendiri dan bagaimana membangun usaha baru kita nantinya.

4. Endorsement

Hampir sama seperti usaha paid promote, usaha endorsement tak menggunakan banyak modal. Kita hanya perlu memposting sesuai permintaan klien kita dan tekun mempromosikan produk yang di endorse kepada kita.

Modal yang kita butuhkan untuk membuka jasa endorsement adalah keaktian di sosial media dan jumlah follower yang banyak dan bukan fake account. Usaha ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi mahasiswa untuk memulai bisnis modal kecil tapi mendulang banyak keuntungan.

Dalam menjalankan bisnis, kita tak perlu ragu untuk memulai dari mana saja dan dalam bentuk yang seperti apa saja. Bisnis tidak harus selalu milik kita sendiri, kita bisa menjadi bagian dari bisnis orang lain terlebih dahulu seperti menjadi reseller dan sebagainya.

Setelah itu, barulah kita mengembangkan usaha yang sesuai dengan passion kita dan kita kerahkan semua kemampuan kita termasuk segala hal yang telah kita pelajari ketika bergabung menjadi bagian dari bisnis orang lain.

Yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis adalah konsistensi dan jangan sampai berhenti menjalankan bisnis hanya karena merasa bosan atau merasa kehilangan gairah berbisnis di tengah-tengah jalan.

Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *