Fakta Bisnis Online yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Memiliki bisnis sendiri adalah impian semua orang, termasuk saya. Sebuah kepuasan tersendiri memiliki sebuah bisnis yang terus berjalan. Dengan begini semua kebutuhan mudah untuk terpenuhi. Tapi memang tidak banyak orang yang belum memiliki sebuah bisnis sendiri. Dan banyak juga yang sudah sukses memiliki bisnis sendiri. Bisnis Online adalah sebuah jawaban yang sangat tepat.

Ada orang mengatakan bahwa bisnis online dapat memberikan gaji besar, mudah dan santai, maka bisa saya katakan itu tidak semuanya benar. Itu semua tergantung dengan yang melakukannya. Jika ada orang memiliki bisnis online tetapi tidak mengetahui cara mengolahnya dengan tepat, apa gunanya? Kita harus mengetahui terlebih dahulu fakta yang benar tentang bisnis online. Banyak orang memang tidak mengetahuinya. Maka dari itu saya menulis artikel ini. Sebenarnya memang saya tidak mengetahui banyak, tapi ini adalah sedikit yang saya pelajari selama belajar di dunia online.

Fakta Bisnis Online yang Tidak Diketahui Banyak Orang, adalah antara lain:

1. Bisnis online butuh modal.
Fakta pertama yang perlu kita ketahui tentang dunia bisnis online adalah bisnis online itu membutuhkan modal. Modal tersebut ada dua yaitu modal materiil dan modal non materiil. Modal yang paling penting adalah modal materiil yaitu adalah modal yang ada pada diri kita sendiri. Jika kita ingin sukses bisnis online maka kita tentu harus punya modal niat usaha dan kerja keras. Selain itu kita juga harus kreatif, inisiatif, dan pantang menyerah.

Selain modal materiil ada juga modal non materiil. Berbicara tentang bisnis online maka kita membutuhkan sebuah koneksi internet. Hal ini wajib tentunya. Kita berlu mengeluarkan sedikit biaya untuk membayar koneksi internet. Selain itu kita juga harus memiliki sebuah perangkat yaitu laptop/pc. Jika Anda tidak memiliki pc/laptop maka Anda bisa memanfaatkan warung internet (warnet).

2. Bisnis online butuh kerja keras dan cerdas.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bisnis online itu membutuhkan modal kerja keras dan cerdas. Orang yang bisa menjalankan bisnis online adalah mereka yang telah bekerja keras dengan waktu yang lama dan sudah melewati berbagai rintangan. Berbeda halnya dengan pemula yang masih sangat butuh kerja keras dan harus cerdas.

Agar bisa menjalankan bisnis online dibutuhkan pengetahuan yang memadai tentunya. Proses belajar dan pengalaman yang bisa memberikan itu semua. Ilmu marketing tidak bisa dipalajari hanya dengan waktu 2-3 malam saja. Itu sangat mustahil meskipun Anda sangat genius.

3. Bisnis online butuh waktu.

Fakta Bisnis Online yang Tidak Diketahui Banyak Orang
Bisnis online membutuhkan waktu

Ini juga tidak kalah penting. Bisnis membutuhkan waktu. Jika ada sales letter jualan ebook yang mengatakan bahwa binsis online itu bisa diterapkan dalam waktu yang sangat cepat, maka itu adalah sebuah Penipuan. Hati-hati dengan bahasa marketing semacam ini.

Jika Anda sangat serius dengan bisnis online maka anggaplah ini adalah investasi jangka panjang. Memang ada bisnis online yang hanya membutuhkan waktu pendek tetapi itu tidak semua. Belajarlah dari orang orang yang sudah sangat berpengalaman.

4. Bisnis online bisa dikerjakan siapa saja.
Salah satu kelebihan dari bisnis online adalah bisa dikerjakan oleh siapa saja. Tidak memandang kalangan, semua bisa asalkan mau belajar. Hal ini berbeda dengan kerja kantoran dimana kita harus memiliki ijazah dan pendidikan yang tinggi.

Inilah yang dimaksud kelebihan bisnis online. Bisa dikerjakan siapa saja tanpa memiliki pendidikan yang tinggi dan ijazah atau semacamnya. Yang paling penting adalah kerja keras dan cerdas, kemauan untuk belajar, dan semangat juang yang tinggi melesat. Hari ini memang Anda masih pemula, tapi mungkin saja beberapa tahun yang akan datang Anda akan menjadi seorang ahli dalam dunia internet marketing.

5. Banyak orang sukses karena bisnis online.

Fakta Bisnis Online yang Tidak Diketahui Banyak Orang
Anne Ahira pemilih AsianBrain.com

Ini adalah kabar gembira bagi semua orang yang menyukai bisnis online. Semua orang punya peluang menjadi seorang jutawan atau bahkan miliarder dari bisnis online. Beberapa contoh orang Indonesia yang sukses di bisnis online dan punya penghasilan yang sangat besar adalah Anne Ahira (pemilik AsianBrain.com), Andrew Darwis (pemilik Kaskus.co.id), Hendrik Tio (pendiri Bhineka.com), Budiono Darsono (pendiri Detik.com), dan masih banyak lagi.

Yups itu adalah 5 Fakta Bisnis Online yang Tidak Diketahui Banyak Orang. Dengan artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang masih belajar menjalankan bisnis online. Jangan lupa beritahukan kepada teman-teman Anda tentang artikel ini agar semua orang jadi mengerti fakta-fakta yang nyata tentang adanya bisnis online. Saya selaku penulis memohon maaf apabila ada tutur kata atau penulisan kata yang salah. Terima kasih atas ketersediaan Anda membaca artikel saya.

Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

6 thoughts on “Fakta Bisnis Online yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *