Keuntungan Menjadi Programmer

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Di dunia komputer, kita tidak akan pernah lepan dengan namanya program. Ketika kita membuka komputer, yang nampak pertama kali adalah sebuah program atau aplikasi. Ya, semua itu dibuat oleh seorang programmer. Begitu juga yang ada di internet, ketika kita mencari informasi, terdapat beberapa web yang dibuat oleh seorang programmer.

Semua yang ada di komputer, pasti dibuat oleh programmer. Maka dari itu, disini saya membahas mengenai beberapa Keuntungan Menjadi Programmer. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat jika menjadi seorang programmer.

Programmer adalah sebuah profesi yang banyak digemari oleh setiap pengguna dunia komputer. Pada umunya, programmer dibagi menjadi dua, yaitu dekstop programmer dan web programmer. Dekstop programmer mengembangkan aplikasi berbasis dekstop komputer, tanpa perlu adanya internet. Aplikasi yang dikembangkan bisa bersifat berdiri sendiri (stand alone), maupun terintegrasi dengan jaringan lokal (client server). Bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun sebuah aplikasi dekstop adalah: Borland Delphi, Microsoft Visual Basic, C++, dan java. Sedangkan web programmer akan mengembangkan aplikasi berbasis web yang hasilnya dapat dijalankan menggunakan web browser. Bahasa pemrograman yang banyak dipakai untuk mengembangkan pemrogramman web adalah: HTML, PHP, ASP, Java, dan Python.

Keuntungan Menjadi Programmer

Nah berikut ini adalah beberapa Keuntungan Menjadi Programmer entah itu web programmer maupun dekstop programmer.

1. Hanya memerlukan Modal komputer dan aplikasi pendukungnya.

Seorang programmer tentu hanya memerlukan modal komputer dan aplikasi pendukungnya untuk bisa membangun seuatu program. Pada dasarnya seorang programmer terkadang memerlukan beberapa perangkat lain untuk bisa membangun programnya, tetapi, hal pokok yang paling dibutuhkan adalah seperangkat komputer dan aplikasi pendukungnya.

2. Hanya bekerja beberapa hari atau bahkan beberapa jam saja.
Seorang programmer dapat menghasilkan uang dalam jumlah yang fantastis hanya dengan bekerja beberapa hari atau bahkan beberapa jam saja. Kenapa? Karena seorang programmer pekerjaannya hanya membuat atau mengembangkan suatu program aplikasi. Jadi tak heran apabila mereka hanya bekerja beberapa hari atau beberapa jam saja.

3. Dapat bekerja dimana saja.
Dari 2 keuntungan menjadi seorang programmer di atas, sudah sangat terbukti bahwa seorang programmer dapat bekerja dimana saja. Hanya memerlukan komputer dan aplikasi pendukungnya, dan hanya bekerja beberapa hari atau bahkan beberapa jam saja, seorang programmer bisa bekerja dimana saja mereka mau. Tanpa harus memiliki ruangan khusus, tanpa batas waktu dan ruang, kapan saja dan dimana saja dapat bekerja.

Nah itulah dia Keuntungan Menjadi Seorang Programmer. Semoga bisa bermanfaat dan semoga bisa terinspirasi untuk bisa menjadi programmer sukses, amiin. Terima kasih 🙂

Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

1 thought on “Keuntungan Menjadi Programmer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *