Motivasi: Meniru Kisah Sukses Mark Zuckerberg

Saya yakin diantara Anda pasti sudah sangat mengenal Facebook. Sosial media terpopuler ini berhasil memperoleh ratusan juta pengguna setiap harinya. Jika berbicara faceebook, maka Anda mengenal Mark Zuckerberg. Pasti Anda sudah tahu orangnya seperti apa.

Mark Elliot Zuckerberg atau yang biasa dipanggil Mark Zuckerberg adalah seseorang pemrogram komputer dan pengusaha internet. Ia dikenal karena menciptakan sosial media bernama facebook. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004.

Berbicara soal sang pencipta facebook yaitu Mark Zuckerberg, apakah Anda tidak ingin meniru kesuksesannya? Semua orang bisa sukses, jika ada niat dari diri sendiri. Namun apakah niat tersebut sudah ada pada diri Anda sendiri?

Marilah kita meniru kesuksesan sang pencipta facebook Mark Zuckerberg. Dengan membaca kisah-kisahnya, kita bisa menjadi termotivasi untuk memberanikan diri menjadi sukses seperti Mark Zuckerberg.

1. Bersyukur akan keadaan.
Mark Zuckerberg dilahirkan pada tahun 1984 di White Plains, New York dari pasangan keren, seorang psikater dan Edward Zuckerberg, seorang dokter gigi.

Lihatlah bahwa Mark dilahirkan dengan keluarga sederhana. Kita yang masih mempunyai orang tua, haruslah bersyukur dengan keadaan yang sudah diberikan oleh tuhan. Dengan menjadi orang sukses, maka orang tua kita akan bangga dengan usaha kita. Dan meskipun orang tua telah tiada, maka kita juga harus bersyukur. Melakukan yang terbaik demi masa depan yang indah dengan kesuksesan.

2. Menjadikan diri menjadi bermanfaat bagi sesamanya.

Sebaik-baiknya pribadi adalah yang bermanfaat bagi sesamanya

Tahukah Anda bahwa facebook diciptakan untuk apa? Tentu untuk memudahkan penggunanya untuk bisa berkomunikasi jarak jauh. Mark membuat facebook, agar semua orang bisa dengan mudah menghubungi saudaranya yang jauh.

Inilah yang patut kita tiru. Dengan membuat facebook, Mark menjadi sosok yang bermanfaat bagi sesamanya. Kita juga harus meniru Mark. Dengan membuat diri kita menjadi bermanfaat bagi sesamanya, maka kita akan bisa menjadi orang yang sukses. Kita tidak akan bisa baik bila kita tidak bermanfaat bagi sesama.

3. Tetap menjadi pribadi yang Sederhana.
Meski sudah sukses, Mark menikmati hidupnya dengan cara sederhana. Cara yang sederhana maksudnya adalah tidak hidup yang berlebihan. Setelah sukses, Mark membagikan sebagian penghasilan dari facebook kepada yatim piatu. Hal ini karena Mark, tidak mau hidup berlebihan dengan banyak uang.

Meskipun kita belum sukses, setidaknya kita harus tetap menjadi pribadi yang sederhana. Meskipun belum banyak uang, kita haruslah membagikan separuh uang kita untuk dibagikan kepada orang-orang yang kurang. Dengan ini, kita akan tetap menjadi pribadi yang saderhana.

Nah kawan-kawan super, itulah dia artikel Meniru Kisah Sukses Mark Zuckerberg. Semoga dengan membaca artikel ini, kita menjadi termotivasi agar bisa menjadi orang sukses. Terima kasih atas kunjungan Anda, semoga bermanfaat 🙂

Salam Super

Anggara Farhan
buzzcity
buzzcity
buzzcity

Banyak berbagi Banyak Rezeki :)

Written by

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

3 thoughts on “Motivasi: Meniru Kisah Sukses Mark Zuckerberg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *