Tips Ampuh Meningkatkan Omset Toko Online Bermodalkan Facebook

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siapa tak kenal facebook? Saya sangat yakin bahwa Anda semua sudah kenal yang namanya facebook. Sosial media yang sangat populer ini sudah mampu membantu banyak orang dalam meningkatkan omset toko online. Tak heran apabila banyak olshop sukses hanya bermodalkan facebook.

Bagaimana bisa meningkatkan omset dengan bermodalkan facebook? Tentu bisa. Tidak ada yang tidak bisa jika Anda mau belajar dengan giat. Tentunya belajar yang namanya Facebook Marketing. Apa itu facebook marketing? Facebook Marketing adalah cara dimana Anda bisa menjalankan bisnis online Anda yang hanya bermodalkan akun facebook Anda.

Cara meningkatkan omset bermodalkan facebook

Alat yang perlu Anda siapkan.
Tentu Anda sudah tidak sabar untuk tahu caranya kan? Sabar dulu dong. Sebelum Anda tahu caranya, terlebih dahulu Anda harus punya persiapan. Apa alat yang harus di siapakan?

  • Laptop/pc.
    Seseorang yang menjalankan bisnis online, tentu mereka punya laptop sebagai alat pokoknya. Tanpa laptop, bisnis tidak akan bisa berjalan.
  • Modem.
    Yang satu ini juga perlu. Namanya saja bisnis online, Anda harus online dengan menggunakan modem.
  • Akun Facebook.
    Ini juga perlu sebagai alat promosi bisnis online Anda. Karena kita membahas tentang Facebook Marketing.

Sudah hanya 3 saja yang perlu Anda siapkan. Tidak perlu Anda menyiapkan yang lainnya.

Tips Meningkatkan Omset Bermodalkan Facebook.
Akhirnya tiba saat dimana akan kita bahas mengenai tips meningkatkan omset bermodalkan facebook. Oke mari kita bahas bersama-sama 🙂

1. Perbanyaklah teman facebook Anda.
Hal pertaman agar Anda sukses meningkatkan omset di faceook adalah dengan memperbanyak teman. Usahakan teman Anda sudah mencapai setidaknya minimal 3000 teman. Dengan ini Anda semakin mudah menjalankan bisnis online Anda.

2. Gunakanlah halaman facebook.
Hal kedua adalah Anda bisa memanfaatkan halaman facebook sebagai senjata promosi bisnis Anda. Jika Anda hanya mengandalkan akun facebook Anda, maka hasil yang Anda peroleh sangat minim. Karena akun facebook yang boleh memiliki teman maksimal 5000 teman. Sangat berbeda dengan halaman facebook. Halaman facebook tidak akan membatasi jumlah fans Anda. Jadi Anda bisa mendapatkan banyak hasil.

3. Tingkatkan edgerank Anda.
Hal selanjutnya adalah Anda perlu meningkatkan edgerank facebook Anda. Apa itu edgerank? Anda bisa membaca di website disini. Jika edgerank Anda sudah bagus, maka akan semakin mudah fans atau teman-teman Anda menemukan status Anda. Status yang Anda bagikan haruslah mempromosikan bisnis Anda.

4. Manfaatkan Facebook Graph.
Apa itu facebook Graph? Anda bisa membaca artikel ini http://www.fanspage-id.com/2013/11/apa-itu-facebook-graph-search.html. Dengan facebook graph, Anda bisa dengan cepat menemukan target pasar Anda. Tentunya ini sangat menguntungkan Anda.

5. Manfaatkan juga Facebook Ads.Untuk facebook Ads, saya tidak akan bahas disini karna saya belum mencobanya. Namun cara ini sangat Ampuh. Bagi Anda yang ingin belajar facebook ads bisa belajar di berbagai website di google yang menyediakan kursus facebook ads

Naah cukup sekian artikel ini saya bagikan, kurang lebihnya mohon di maafkan.

Saya sebagai pemilik blog ini mengucapkan banyak terima kasih sudah berkunjung :).

Banyak berbagi Banyak Rezeki :)
Farhan Anggara

Farhan Anggara

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *