Tips dan Keuntungan Bisnis Dropshipping untuk Pemula

Jika Anda sedang mencari sebuah peluang usaha tanpa modal namun dengan peluang mendapatkan keuntungan yang besar, maka bisnis dropshipping bisa menjadi salah satu bahan referensi untuk Anda. Pelaku dropshipping ini disebut sebagai dropshiper, jadi pekerjaan Anda adalah dropshiper. Karena proses kerjanya yang amat sangat mudah, maka tidak heran jika peminatnya juga luar biasa.

Umumnya, bisnis jenis ini akan dilakukan melalui sistem online shop. Bisa menggunakan market place atau sosial media untuk berjualan. Dan tugas Anda sebagai dropshiper sangatlah mudah, karena hanya perlu menjual produk orang lain dengan keuntungan sesuka Anda. Disini, yang harus Anda lakukan hanya menjual. Jika pembeli sudah transfer, maka reseller atau katakanlah penjual first hand yang akan melakukan proses packing, kirim dan lain sebagainya.

Tips Menjadi Dropshiper untuk Pemula.

Bagi yang sudah familiar dengan internet marketing, menjadi dropshiper pastilah tidak sulit. Namun yang baru akan terjun ke dunia online shop dan tidak memiliki basis di bidang ini sama sekali, pasti akan terlihat sangat sulit. Jika Anda merasa kesulitan untuk memulai bisnis ini, maka tips menjadi dropshiper di bawah ini perlu Anda baca:

  1. Cari Trust Seller.
    Langkah pertama yang harus dilakukan oleh dropshiper pemula adalah mencari trust seller atau penjual terpercaya. Sebab kualitas produk dan estimasi pengiriman dapat memengaruhi reputasi online shop Anda. Mengapa? Karena produk tersebut dikirim atas nama Anda sebagai dropshiper.Salah satu tips mengetahui seller tersebut bisa dipercaya atau tidak bisa dilihat dari rating toko online dan juga ulasan dari customer yang sudah pernah order. Jika rating dan review-nya bagus, maka toko tersebut layak untuk diajak bekerjasama. Jika jelek, maka sebaiknya mencari toko lain saja.
  2. Tentukan Produk yang Ingin Dijual.
    Jika Anda tidak memiliki passion dalam marketing online, tidak masalah. Anda masih memiliki alternatif lain yaitu belajar dengan tekun. Salah satunya dalam menentukan produk yang sedang banyak diminati. Kenapa harus memilih produk yang sedang laris dipasaran? Tentu saja alasannya supaya produk yang Anda tawarkan bisa cepat laku.
  3. Strategi Marketing.
    Supaya bisnis dropshipping Anda berjalan lancar, tentu juga harus didukung dengan strategi marketing yang memadai. Contoh paling mudah dari strategi marketing ini adalah: mencari marketplace yang sedang ramai pengunjung, membuat judul produk yang menarik, foto produk bagus, membuat hastag, melakukan permainan harga (diskon) dan sebagainya.

Keuntungan Bisnis Dropshipping.

  1. Tanpa Modal.
    Dropshiper atau pelaku bisnis tidak akan mengeluarkan modal sepeserpun dalam menjalankan toko onlinenya. Sebab disini Anda tinggal mencari reseller terpercaya dan memajang produk mereka di etalase marketplace atau upload foto di sosial media. Jika ada pembeli, maka otomatis Anda akan langsung mendapatkan uang yang mana uang tersebut nantinya akan digunakan untuk membayar ke reseller. Secara singkatnya, peran Anda adalah sebagai perantara atau orang ketiga yang menjembatani proses jual beli tersebut.
  2. Menguntungkan.
    Bisnis dropshipping ini sangatlah menguntungkan. Pasalnya, Anda bisa mengambil keuntungan berapapun sesuai keinginan Anda untuk setiap produk. Dengan kata lain, Anda bisa menentukan berapa penghasilan yang diinginkan. Tidak perlu mengikuti harga dari reseller, Anda bisa jual semaunya. Dengan catatan, pastikan bahwa produk tersebut akan laku.
  3. Mudah dan Cepat.
    Bekerja menjadi seorang dropshiper itu sangat mudah dan praktis. Bayangkan saja, ketika ada orang yang order maka Anda tinggal meneruskan orderan ke reseller. Dan reseller yang akan memrosesnya. Setelah dikirim, tinggal minta resi untuk diberikan kepada pembeli. Bayangkan saja, betapa mudahnya berbisnis seperti ini. Anda bahkan menjalankannya sambil tiduran atau nonton tv.
Nah itulah Tips dan Keuntungan Bisnis Dropshipping untuk Pemula. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai bisnis online terutama bisnis dropshipping. Sukses selalu 🙂
Banyak berbagi Banyak Rezeki :)

Written by

Masalah itu datang karena tuhan menguji kita. Alasan kenapa tuhan memberi kita cobaan yang berat adalah sebab kita mampu menghadapinya~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *