Untung Puluhan Juta dari Bisnis Jasa Jual Website

Untung Puluhan Juta dari Bisnis Jasa Jual Website

Sejak kemunculan beragam paket data telepon seluler dan mewabahnya koneksi tanpa kabel (wi-fi) di antara masyarakat beragam kalangan, internet menjadi sebuah keharusan bagi setiap individu dimanapun mereka berada. Hal paling vital (non-teknis) dari internet adalah sebuah website(situs web).

Dengan menggunakan bahasa yang sederhana, website memberikan semua data dan informasi yang bisa setiap pengguna internet akses dan dapatkan. Setiap tahun pengguna internet terus bertambah. Tidak mengherankan jika bisnis jasa jual website semakin diminati oleh berbagai kalangan.

Profit alias keuntungan dari bisnis website tersebut tidak kecil, bahkan bisa mencapai puluhan juta per bulan. Bagi Anda yang masih berpikir bahwa jasa pembuatan website tidak menjanjikan dan sekadar main-main, maka Anda salah besar. Fakta bahwa banyaknya kebutuhan yang bisa didapatkan dari internet akan membuat perusahaan apapun tergoda bahkan ‘dipaksa’ untuk membuat website demi memenuhi kebutuhan konsumen.

Saat ini tidak ada satu jenis perusahaan pun yang tidak ada website-nya. Fakta tersebut mengindikasikan bahwa kebutuhan manusia dalam level rumah tangga hingga bisnis profesional membutuhkan website untuk memuluskan keuntungan yang mungkin didapat. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa bisnis jual website bukan bisnis ecek-ecek dengan penghasilan yang kecil.

4 Hal Penting dalam Bisnis Jasa Jual Website
Bagi Anda yang tertarik dan mantap untuk segera ‘terjun’ ke bisnis jasa jual website, terdapat 4 hal yang bisa Anda perhatikan dan siapkan. Beberapa hal tersebut adalah jenis jasa yang ditawarkan, penentuan harga atau biaya jasa, sumber daya bisnis, dan pemasaran jasa. Ke-4 hal tersebut harus dipahami dan dijalankan dengan baik. Berikut ini beberapa penjelasannya.

  1. Jenis dan Pengelolaan Website.
    Anda harus menentukan jenis jasa pembuatan website, pengelolaan website, atau keduanya. Dengan sumber daya yang tersedia, Anda harus berpikir dengan matang jenis jasa apa yang akan Anda tawarkan. Jasa pembuatan website adalah jasa yang Kami anggap paling dasar dan relatif mudah dilakukan. Bukan berarti jasa pengelolaan sulit dilakukan, hanya saja dibutuhkan sumber daya manusia yang cukup untuk mengambil jenis tersebut. Apalagi jika Anda memilih untuk menggunakan kedua jenis jasa tersebut.
  2. Sumber Daya Teknis.
    Selain sumber daya manusia, Anda juga membutuhkan sumber daya teknis yang baik. Anda harus menyediakan komputer atau laptop dengan kualitas yang layak. Koneksi internet yang Anda gunakan tidak lambat dan cukup untuk membuat layanan dapat diakses dengan mudah dan cepat. Secara perlahan jika Anda semakin banyak peminatnya, tingkatkan kualitas atau spesifikasi dari sumber daya teknis Anda.
  3. Perbanya Jaringan.
    Banyak bergaul di forum-forum jasa atau bisnis online bisa membuat Anda mendapatkan pengetahuan yang cukup mengenai tarif atau biaya yang Anda ‘patok’ dalam menjual jasa penjualan website. Jangan pernah merendahkan diri sendiri dengan mematok tarif rendah, dan jangan juga menyombongkan diri dengan mematok tarif yang tinggi. Pasang harga wajar berdasarkan tingkat kesulitan dan reputasi Anda. Sedikit menurunkan harga untuk pebisnis baru bisa dijadikan pilihan.
  4. Pemasaran Website.
    Hal terakhir yang harus Anda persiapkan dan lakukan adalah memikirkan mengenai pemasaran bisnis jasa jual website yang Anda miliki. Menggunakan media sosial berbagai jenis wajib Anda lakukan. Begitu juga dengan membuat website sendiri untuk semakin mempermudah pemasaran sekaligus meyakinkan para calon konsumen. Pelayanan yang cepat dan respons yang komunikatif menjadi kewajiban terakhir ketika menghadapi para calon konsumen.
Nah itulah artikel tentang Untung Puluhan Juta dari Bisnis Jasa Jual Website yang dapat kami bagikan. Semoga dapat bermanfaat terutama untuk Anda yang ingin bisnis jualan website. Sukses selalu 🙂
Banyak berbagi Banyak Rezeki :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *